Rekomendasi Universitas Terbaik Di Sumedang

Rekomendasi Universitas Terbaik Di Sumedang – Sumedang adalah nama kabupaten di provinsi Jawa Barat. Lokasinya berdekatan dengan data hk Bandung yang hanya berjarak 45 km saja ke arah timur. Di wilayah yang sebagian besar adalah slot server thailand super gacor dataran tinggi ini juga terkenal dengan sejumlah perguruan tinggi yang berkualitas yang terangkum dalam daftar nama kampus di Kabupaten Sumedang.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjadi salah satu perguruan tinggi populer di Sumedang. Sebelum berganti nama menjadi wild bandito demo Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), kampus ini dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri.

Universitas Padjadjaran

Kampus Universitas Padjadjaran lokasinya terbagi menjadi dua lokasi, yang pertama di Dipatiukur, Bandung, sedangkan yang kedua di Jatinangor, Sumedang. Universitas ini termasuk kampus negeri yang sangat berkualitas dan memilliki banyak fasilitas, di antaranya belasan kendaraan angkutan mahasiswa yang dipergunakan di area kampus tersebut.Universitas Padjadjaran memiliki demo spaceman beberapa Fakuktas, di antaranya, Fakultas Gigi, Fakultas Geologi, Fakultas Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Mipa, Fakultas Kedokteran dan masih banyak lagi fakukltas lainnya.

Universitas Winaya Mukti

Winaya Mukti menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang masuk dalam rangking dunia versi UniRank 2023. Berada di peringkat 431 nasional universitas yang beralamat di Jl. Bandung-Sumedang No.29, Gunungmanik, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Sumedang Pemberian nama Winaya Mukti merupakan ide dari H.R. Moch. Yogie, S.M. yang pada saat itu menjabat sebagai Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Barat. Berdiri pada tanggal 25 Maret 1991 sempat beberapa kali mengalami perubahan nama seperti APT, AIK, ATPU, AIN. UNWIM memiliki latar belakang sejarah berdirinya lembaga pendidikan pertanian tertua di Indonesia.

STKIP 11 April Sumedang

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan 11 April Sumedang, adalah kampus yang berdiri pada tahun 1982 yang masih bernama universitas 11 April Sumedang. Di tahun tersebut, fakultas yang dipersiapkan ada 5 yaitu FKIP, Hukum, Ekonomi, Teknik dan fakultas Pertanian. Namun, karena kurangnya persyaratan, maka universitas 11 April Sumedang, diganti menjadi STKIP 11 April Sumedang. Sejak saat itu, mulai dibangun program studi terkait keguruan. Di antaranya PG Paud, PGSD, PJKR dan selainnya. Kampus ini bisa diakses di Jl. Angkrek Situ 19 Sumedang Jabar. Sedangkan pengelolaan kampus sendiri berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sebelas April Sumedang (YPSA).

Universitas Sebelas April

Universitas Sebelas April merupakan kampus swasta yang memiliki daya tariknya tersendiri di Sumedang dan sekitarnya. Kampus ini menjadi pertimbangan karena kualitasnya yang sangat bagus, fasilitasnya yang lengkap, dan biaya kuliah yang terjangkau. Adapun fakultas yang tersedia di Universitas Sebelas April Sumedang di antaranya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Keperawatan, dan Fakultas Teknologi Informasi.

Beragam Kampus di Kota Magelang yang Terkenal

Beragam Kampus di Kota Magelang yang Terkenal – Di tahun 2023, ada 2 kampus dari Magelang, Jawa Tengah, yang masuk jajaran universitas terbaik Indonesia. Salah satu dari kedua universitas ini berada di 150 besar peringkat nasional. Sementara slot bet 100 itu, universitas satunya lagi berada di 200 besar.

Universitas Tidar

Salah satu universitas negeri di Magelang adalah Universitas Tidar (Untidar). Sebelum resmi menjadi universitas negeri, Unitidar adalah universitas swasta yang sudah berdiri sejak 1980 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan status terdaftar. Kemudian, pada 1 April 2014 melalui Peraturan Presiden Nomor 23 Tahun 2014 status perguruan tinggi ini berubah menjadi negeri.

Universitas Muhammadiyah Magelang

Universitas Muhammadiyah Magelang atau biasa dikenal dengan singkatan UMMgl, adalah salah satu universitas swasta terbaik di Magelang. Kampus yang ada slot88 di bawah organisasi Muhammadiyah ini, sudah berdiri sejak 1964 dan terbagi menjadi dua kampus di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Di kampus ini, terdapat enam fakultas dengan 17 program studi yang dapat dipilih.

Akademi Teknik Tirta Wiyata

Perguruan tinggi berikutnya adalah Akademi Teknik Tirta Wiyata (AKATIRTA) yang berdiri sejak 9 Oktober 2000. Lembaga ini didirikan untuk para peserta didik yang memiliki minat tinggi terhadap kelestarian alam khususnya air. Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang mempunyai misi untuk mencetak tenaga kerja professional dalam bidang Teknik Lingkungan dengan jalur pendidikan slot mahjong ways diploma. Bukan sebuah rahasia umum jika kondisi air saat ini telah sangat buruk. Fokus dari prodi Teknik Lingkungan dari AKATIRTA adalah penyediaan air minum dimana diharapkan mampu menjadi bekal terbaik saat masuk dalam dunia kerja. Akademi Teknik Tirta Wiyata berada di Jl. Duku 1 No.54, Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang 56115, Prov. Jawa Tengah.

STMIK Bina Patria Magelang

Daftar nama kampus di Kota Magelang yang akan dibahas selanjutnya adalah STMIK Bina Patria. STMIK Bina Patria memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang terampil, profesional, serta mampu menghadirkan inovasi-inovasi khususnya dalam bidang teknologi informasi. Sekolah tinggi ini secara resmi dapat beroperasi pada 9 Juni 1999 berdasarkan SK Mendikbud No. 100/D/0/1999. STMIK Bina Patria memiliki program studi, yaitu S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, serta D3 Manajemen Informatika. Alamat sekolah tinggi teknik informatika ini berada di Jala Raden Saleh No.2, Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara.

Universitas Tidar

Universitas Tidar merupakan satu-satunya kampus negeri yang ada di Kota Magelang. Pada mulanya, Universitas Tidar berstatus sebagai perguruan tinggi swasta.

Politeknik Pembangunan Pertanian Magelang

Politeknik Pembangungan Pertanian Magelang adalah salah satu univerisitas negeri di Magelang. Kampus yang ada di bawah Kementerian Pertanian ini, merupakan salah satu kampus yang dikhususkan untuk belajar mengenai dunia pertanian. Beberapa jurusan yang dibuka di tempat ini, antara lain penyuluhan peternakan dan kesejahteraan hewan, teknologi produksi ternak, dan teknologi pakan ternak. Untuk kuliah di perguruan tinggi negeri ini, Kalian tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali alias gratis. Karena semua biaya pendidikan di kampus ini sudah ditanggung oleh pemerintah. Bahkan, setelah lulus para mahasiswa di tempat ini sudah memiliki ikatan dinas dan bisa langsung bekerja.

4 Universitas Terbaik di Indonesia dengan Jurusan Anestesi

4 Universitas Terbaik di Indonesia dengan Jurusan Anastesi – Mencari kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia harus berkualitas agar mampu spaceman pragmatic mengemban tugas sebagai perawat secara optimal. Ada beberapa universitas ternama yang dapat menjadi rujukan ketika masih bingung. Namun secara keseluruhan ini adalah kampus ternama dengan prestasi bagus. Sehingga ketika menggunakannya sebagai tempat menuntut ilmu akan mendapatkan hasil optimal dan paling penting mampu bertanggung jawab terhadap pengetahuannya.

Bagi yang belum mengetahui jurusan kuliah ini nantinya akan menjadi seorang penata anestesi baik pre maupun post treatment. Baik itu pada rumah sakit umum maupun PACU secara luas. Jadi memang potensi keluarnya cukup terjamin Olympus slot karena spesialis seperti ini sangat diperlukan. Jumlah tenaga anestesi di Indonesia sendiri sebenarnya sudah cukup.

Namun masalah pemerataan tenaga spesialis seperti ini masih menjadi salah satu problematika. Sehingga selalu dibutuhkan lulusan terbaik dengan kemampuan unggul. Jika kamu tertarik belajar terkait bidang tersebut maka ada beberapa rekomendasi paling tepat. Kami sudah mempersiapkan rangkuman dari seluruh Indonesia sehingga fleksibel.

UGM

Di UGM juga ada kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia. Jadi dapat dijadikan sebagai salah satu referensi bagi siswa yang ingin meneruskan kuliah. Ketika hendak masuk dalam jurusan keperawatan tentu saja kamu perlu mempersiapkan diri. Mulai dari persiapan akademik hingga non akademik perlu dilakukan setiap peserta. Potensi untuk masuk disini juga masih terbuka lebar karena jumlah penerimaan memang tinggi. Jadi dapat menjadi salah satu opsi dengan potensi terbaik dibandingkan lainnya.

Namun tetap saja kamu harus rajin belajar karena passing grade cukup tinggi. Tanpa adanya kemampuan akademis tinggi tentu saja akan sulit bersaing dengan pendaftar lain. Jadi sebagai kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia memang tetap prestise tinggi. Harus belajar rajin apabila ingin masuk kesini secara mudah.

Unibra

Universitas Brawijaya juga termasuk kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia. UB memang memiliki banyak opsi program studi untuk diikuti para calon mahasiswa. Jadi pilihannya tidak terbatas pada keperawatan saja ketika berhasil masuk kesana. Setiap tahun passing grade terus naik karena minat para pendaftar semakin tinggi dan penerimaan terbatas pada universitas brawijaya.

Jadi dapat dipastikan bahwa persaingan disini akan cukup ketat ketika ingin diterima. Tanpa nilai akademik tinggi akan sulit bersaing dengan para pendaftar lainnya. Kamu sebaiknya mempersiapkan mulai sekarang agar mampu meningkatkan nilai akademik saat mendaftar kesini. Lebih penting lagi bisa lulus secara terhormat dan menjadi perawat. Ketika sudah mengetahui berbagai referensi kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia tentu menentukan pilihan tidak perlu bingung lagi.

Universitas Indonesia

Sebagai salah satu universitas paling populer tentu saja UI menjadi rekomendasi pertama apabila ingin belajar bidang anestesi secara profesional. Ini adalah salah satu kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia dengan prospek bagus dan pembelajarannya juga optimal bagi para mahasiswa. Jadi para pelajar yang masih mencari referensi UI dapat menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Persaingan disini tentu saja ketat dengan prestise kampus tinggi.

Oleh karena itu kamu perlu mempersiapkan kemampuan akademik secara maksimal agar diterima. Jumlah penerimaannya juga terbatas sehingga harus benar-benar serius.Apabila ingin mengetahui lebih lengkap terkait UI dapat langsung mengunjungi ui.ac.id.Ini adalah portal resmi berisi informasi terkait kampus secara lengkap bagi kalangan umum. Tentu kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia sangat populer. Jadi kamu juga bisa menaikkan prestise dengan kuliah disini.

Unpad

Universitas Padjadjaran merupakan rekomendasi kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia dengan kualitas bagus. Unpad juga merupakan kampus populer dan menjadi banyak rujukan para lulusan SMA dalam melanjutkan pendidikan tinggi setelah lulus. Ketika kamu ingin menjadi perawat spesialis anestesi terdapat jurusan khusus. Sehingga program studi tersebut mampu membantu meningkatkan kemampuan akademis.

Jika dilihat dari aspek output selama ini belum ada yang kurang dari unpad. Semua lulusan selalu memiliki prestasi bagus dan mampu bertanggung jawab dalam tugasnya. Sebagai kampus yang menyediakan jurusan keperawatan anestesi di Indonesia tentu saja persaingan masuk cukup ketat karena pendaftarnya banyak.

10 Universitas yang Mempelajari Materi Optometri

10 Universitas yang Mempelajari Materi Optometri – Mempelajari optometri biasanya melibatkan gelar sarjana diikuti data sgp dengan program optometri khusus, seperti Optometri BSc (Hons) di Inggris. Program-program ini mencakup berbagai mata pelajaran seperti anatomi mata, optik, penilaian penglihatan, dan praktik klinis. Lulusan dapat memulai karir sebagai dokter mata, dengan potensi spesialisasi di bidang seperti optometri pediatrik, perawatan mata medis, atau layanan low vision.

Inggris adalah tempat yang sangat baik untuk belajar optometri karena universitas-universitasnya yang bereputasi baik, infrastruktur kesehatan yang canggih, dan peluang untuk mendapatkan pengalaman klinis langsung. Program optometri di Inggris terkenal dengan kurikulumnya yang komprehensif dan hubungan erat dengan institusi layanan kesehatan, sehingga memastikan lulusannya menerima pendidikan berkualitas tinggi dan prospek karir yang kuat.

 Universitas Ulster

Optometri MOptom (Hons) Universitas Ulster adalah gelar 4 tahun di mana Anda akan mengeksplorasi cara kerja mata kita dan membantu orang-orang dari segala usia menjaga kesehatan mata dan penglihatan yang jernih.

Selama tiga tahun pertama di kampus Coleraine, Anda akan belajar melalui pengalaman langsung di Klinik Optometri Ulster yang lengkap, yang melayani komunitas lokal dan merupakan pusat pembelajaran utama bagi siswa. Kemudian, pada tahun keempat, Anda akan ditempatkan di Inggris. Pembelajaran Anda akan dinamis, melibatkan ceramah interaktif, tutorial, dan sesi lab. Kami menggunakan berbagai metode pengajaran dan situs deposit qris penilaian untuk memastikan Anda terlibat penuh dalam pendidikan Anda. Ini adalah perjalanan komprehensif untuk menjadi dokter mata yang terampil.

  • Kursus yang Disarankan : Optometri Moptom (Hons).
  • Persyaratan Masuk : Nilai A-level ABB. International Baccalaureate: minimal 28 poin untuk memasukkan 14 poin di tingkat yang lebih tinggi untuk memasukkan dua mata pelajaran sains dari Kimia, Fisika, Biologi, Matematika
  • Biaya Internasional : £15,840

Universitas Huddersfield

Program Optometri BSc (Hons) Universitas Huddersfield adalah awal yang baik bagi siapa pun yang tertarik dalam karir optometri. Universitas ini berdedikasi untuk menyediakan pendidikan terbaik, dan ukuran kelasnya yang kecil berarti Anda akan mendapatkan perhatian yang dipersonalisasi untuk membantu Anda sukses.

Program ini membekali Anda dengan pengetahuan dan keterampilan yang Anda perlukan untuk melanjutkan pelatihan profesional dan menjadi dokter mata yang dapat dipekerjakan. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk memulai karir Anda di bidang optometri.

  • Kursus yang Disarankan : Optometri BSc (Hons).
  • Persyaratan Masuk : AAB di A Level, yang harus mencakup dua mata pelajaran Sains berikut: Matematika, Fisika, Biologi atau Kimia.
  • Biaya Internasional : £17,600

Universitas Hertfordshire

Optometri MOptom (Hons) Universitas Hertfordshire spaceman pragmatic unik karena menggabungkan teori, penelitian, sains, dan praktik klinis sejak awal. Ini adalah gelar optometri pertama yang mencakup periode prapendaftaran yang diwajibkan oleh College of Optometrists. Ini berarti Anda akan menjadi dokter mata yang terdaftar sepenuhnya setelah menyelesaikan program ini.

Anda akan memiliki akses ke laboratorium modern, peralatan, dan alat simulasi sepanjang gelar Anda dan mendapatkan pengalaman kerja penting melalui penempatan di rumah sakit dan praktik komunitas, memberi Anda gambaran tentang pilihan karir optometri yang berbeda. Selain itu, Anda akan berlatih di lingkungan yang aman dan diawasi, yang akan membantu Anda menjadi dokter mata yang terampil.

  • Kursus yang Disarankan : Optometri MOptom (Hons).
  • Persyaratan Masuk : AAB-AAA: Perhitungan poin tarif harus mencakup setidaknya dua A-Level (dan tidak lebih dari 4).
  • Biaya Internasional : £14,750

UWE Bristol

Optometri BSc (Hons) UWE Bristol adalah gelar sarjana khusus yang mempersiapkan Anda untuk berkarir sebagai dokter mata peserta pelatihan. Program ini menggabungkan teori, pelatihan praktis, dan penempatan untuk memberi Anda dasar yang kuat dalam optometri.

Rangkaian pelatihan optometri terbaru dari institut ini menyediakan lingkungan yang baik untuk mengembangkan keterampilan klinis Anda. Anda akan mempelajari topik penting seperti anatomi, optik, praktik klinis, dan banyak lagi. Di tahun terakhir Anda, Anda akan mendalami bidang lanjutan seperti retina medis dan glaukoma, yang menyiapkan Anda untuk karier yang sukses di bidang optometri.

  • Kursus yang Disarankan : Optometri BSc (Hons).
  • Persyaratan Masuk : Mata pelajaran tingkat A: Nilai A dan B dari dua mata pelajaran berikut: Matematika, Penggunaan Matematika, Fisika, Kimia, Biologi/Biologi Manusia, Sains Terapan atau Psikologi.
  • Biaya Internasional : £15,250

Universitas Manchester

Program Optometri BSc (Hons) Universitas Manchester adalah perjalanan menarik menuju ilmu di balik optometri. Pada tahun pertama, Anda akan belajar tentang cahaya, anatomi mata, bagaimana otak kita memproses penglihatan, dan mendapatkan pengalaman langsung dengan teknik pemeriksaan mata.

Tahun terakhir Anda sangat berfokus pada praktik klinis. Anda akan bekerja di berbagai klinik, termasuk di Rumah Sakit Mata Manchester Royal. Anda akan menjelajahi topik lanjutan dalam optometri dan mempelajari cara menerapkan penelitian pada perawatan pasien. Ini adalah jalan yang menarik untuk menjadi dokter mata yang terampil.

  • Kursus yang Disarankan : Optometri BSc (Hons).
  • Persyaratan masuk : AAB-AAA, yang harus mencakup dua mata pelajaran sains (biologi, matematika, fisika atau kimia). IB 35 poin secara keseluruhan dengan nilai 665 dalam tiga mata pelajaran tingkat yang lebih tinggi.
  • Biaya Internasional : £23,500

Kota, Universitas London

Gelar Magister Optometri Kota, Universitas London (MOptom Hons) diperingkat sebagai yang terbaik di Inggris dan merupakan program empat tahun yang mempersiapkan Anda untuk menjadi dokter mata terdaftar. Artinya Anda akan dilatih untuk memeriksa dan merawat berbagai masalah mata, membantu orang yang mengalami masalah penglihatan dan kehilangan penglihatan.

Selama kursus, Anda akan mempelajari topik-topik seperti cara kerja penglihatan, biologi mata, penyakit mata, dan masalah penglihatan. Anda juga akan belajar tentang hal-hal seperti lensa kontak dan kacamata serta menyelesaikan penempatan klinis di berbagai pengaturan untuk membangun keterampilan yang dibutuhkan untuk karir optometri Anda.

  • Kursus yang Disarankan : Gelar Magister Optometri MOptom (Hons)
  • Persyaratan Masuk : AAB (termasuk dua dari Biologi, Kimia, Matematika atau Fisika). IB: 33 poin (6 dalam dua ilmu Tingkat Tinggi dan 5 dalam Bahasa Inggris dan Matematika Tingkat Standar).
  • Biaya Internasional : £17,390

Universitas Aston

Di Aston University, Optometri MOptom (Hons) mengajarkan Anda untuk melakukan berbagai tes dan ujian mata untuk orang-orang dari segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa yang lebih tua. Anda akan mulai dengan mempelajari bagian dalam mata dan cara memeriksa kesehatan mata. Seiring kemajuan Anda, Anda akan:

  • Pelajari bagaimana pemeriksaan mata dapat membantu mendeteksi tumor otak dan masalah kesehatan lainnya.
  • Gunakan metode yang lembut untuk memeriksa pembuluh darah pasien.
  • Jelajahi area khusus seperti mata kering dan low vision melalui klinik yang dipimpin oleh ahli.
  • Dapatkan keahlian dalam memasang dan merawat lensa kontak.
  • Pahami bagaimana dokter mata dapat masuk ke dalam sistem layanan kesehatan yang lebih luas dengan belajar bersama profesional layanan kesehatan lainnya.

Program optometri komprehensif mempersiapkan Anda untuk karir yang bermanfaat.

  • Kursus yang Disarankan : Optometri MOptom (Hons).
  • Persyaratan Masuk : AAB tiga mata pelajaran IPA dari Biologi, Kimia, Matematika atau Fisika. IB 32 poin secara keseluruhan, tiga mata pelajaran Tingkat Tinggi di 6 6 6, harus mencakup dua mata pelajaran IPA dari Biologi, Kimia, Matematika atau Fisika.
  • Biaya Internasional : £20,100

Universitas Glasgow Caledonian

Di Glasgow Caledonian University, Optometri BSc (Hons) mempersiapkan siswa untuk menjadi profesional perawatan mata independen di Skotlandia. Ini mencakup ilmu di balik penglihatan dan perawatan klinis, membina para ahli optometri yang berpikir kritis.

Mahasiswa mendapatkan manfaat dari fasilitas klinis mutakhir di kampus yang dimulai pada tahun pertama mereka, memperoleh keahlian di berbagai bidang seperti lensa kontak, miopia, low vision, dan banyak lagi melalui klinik spesialis. Program ini berlangsung selama empat tahun, mencakup topik-topik seperti optik, anatomi mata, patologi, dan praktik klinis. Lulusan diperlengkapi untuk berbagai peran optometri, yang secara signifikan berdampak pada kesehatan mata dan perawatan penglihatan.

  • Kursus yang Disarankan : Optometri BSc (Hons).
  • Persyaratan Masuk : AABBB Tinggi Skotlandia atau setara termasuk Tinggi dalam mata pelajaran berbasis Esai, Matematika dan 2 Sains atau setara.
  • Biaya Internasional : £14,500

Universitas Cardiff

Optometri BSc (Hons) Universitas Cardiff adalah perjalanan 4 tahun untuk menjadi ahli mata yang terampil. Anda akan mendapatkan pengalaman praktis, mempelajari teori, dan berinteraksi dengan pasien, mempersiapkan Anda untuk karir optometri yang menarik. Cardiff menawarkan peluang untuk mencapai kualifikasi lebih tinggi di bidang optometri, memberi Anda keunggulan dalam profesi Anda. Selain itu, Anda akan belajar di klinik mata khusus, mempersiapkan Anda untuk karier yang sukses dalam praktik optometri modern.

    • Kursus yang Disarankan : Optometri MOptom
    • Persyaratan Masuk : AAA-ABB. Harus mencakup dua mata pelajaran dari Biologi, Kimia, Matematika, dan Fisika. IB: 36-32 secara keseluruhan, termasuk 6 dalam satu mata pelajaran HL atau 666-665 dalam 3 mata pelajaran HL.
    • Biaya Internasional : £25,450

Universitas Plymouth

Optometri BSc (Hons) Universitas Plymouth berlangsung selama empat tahun, memberikan pelatihan komprehensif dalam perawatan mata.

  • Tahun 1 : Anda akan mulai dengan pengetahuan dasar dalam ilmu penglihatan dan belajar melakukan pemeriksaan mata dasar.
  • Tahun 2 : Pada tahun kedua, Anda mendalami pemeriksaan mata tingkat lanjut, mempelajari penyakit mata secara detail, dan mendalami farmakologi.
  • Tahun 3 : Anda terus mengembangkan keterampilan klinis dengan bekerja langsung dengan pasien di praktik optometri Universitas.
  • Tahun Terakhir : Tahun keempat Anda melibatkan penempatan klinis selama 44 minggu di mana Anda menyempurnakan keterampilan klinis Anda di bawah pengawasan dokter mata terdaftar.

Sepanjang program ini, Anda akan mempelajari sains dan keterampilan praktis yang diperlukan untuk menjadi dokter mata yang terampil.

  • Kursus yang Disarankan : Optometri MOptom (Hons).
  • Persyaratan Masuk: ABB dari tiga level A. Dua level A harus berasal dari matematika, penggunaan matematika, fisika, kimia, biologi/biologi manusia, sains terapan, atau psikologi. IB 32-34 poin.
  • Biaya Internasional : £18,100